Desa Rawa Selapan yang " GUMELAR" (Guyup, Ulet, Manut, Eling, Lantip, Aman, Raharjo) Layanan Surat Online Silahkan Minta PIN Pada Operator Desa Agar Bisa Meng Ankses -- selengkapnya...

Artikel

RUWATAN BERSIH DESA RAWA SELAPAN KEC. CANDIPURO KAB. LAMPUNG SELATAN

31 Juli 2023 22:49:32  Evi Yuniarsih  34 Kali Dibaca  Berita Desa

Rawa Selapan - Dalam rangka mempertahankan Adat dan budaya desa serta dalam rangka tasyakuran atas segala karunia Allah yang telah diberikan kepada warga desa Rawa Selapan, kali ini pemdes Rawa SeLAPAN bersama warga masyarakat mengadakan acara bersih desa atau bisa disebut ngruwat deso. Acara ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Desa yang ke 54 Tahun.

Bemaksud dan bertujuan untuk mensykuri nikmat pemberian Allah serta untuk memanjatkan doa agar tahun berikutnya tetap kemudahan dari Allah Tuhan yang maha Esa dilaksanakan pada hari senin  tanggal 31 Juli 2023 Bersih desa ini menggelar pagelaran Wayang Kulit, Walau pun acara Pagelaran ini dilaksanakan pada Malam hari namun tidak mengurangi antusiame warga dalam menyaksikan acara tersebut.

Dalam kegiatan ini yang dihadiri oleh kecamatan bapak Kades serta dari tokoh tokoh desa ketua RT/RW tokoh agama, aparatur pemerintahan desa serta masyarakat sekitar desa tak ketinggalan juga hadir adalah Mahasiswa KKN UIN yang saat ini sedang mengikuti acara KKN di desa Rawa Selapan.

Kegiatan bersih desa diawali dengan Ruwatan, Kemudian Dilanjutkan Kenduri Desa dan dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit Kegiatan tersebut melibatkan seluruh steak holder yang ada di desa Rawa Selapan.

    Acara ini adalah acara rutin desa yang diselenggarakan setiap tahun dan pada bulan suro yang menurut filsafah jawa berih desa berarti mebersihkan desa dari segala perbuatan yang kurang baik,dan setelah diadakan bersih desa ini diharapkan warga desa pakel menjadi aman tentram subur makmur dan selalu dalam Lindungan Allah swt.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Aparatur Desa

 Sinergi Program

DESA BERJAYA

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Sri Wijaya No. 07 Desa Rawa Selapan Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan
Desa : Rawa Selapan
Kecamatan : Candipuro
Kabupaten : Lampung Selatan
Kodepos : 35356
Telepon :
Email : rawaselapandesa@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:157
    Kemarin:25
    Total Pengunjung:81.128
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.107.90
    Browser:Mozilla 5.0