Desa Rawa Selapan yang " GUMELAR" (Guyup, Ulet, Manut, Eling, Lantip, Aman, Raharjo) Layanan Surat Online Silahkan Minta PIN Pada Operator Desa Agar Bisa Meng Ankses -- selengkapnya...

Artikel

Enam Mahasiswa Universitas Lampung Laksanakan KKN dan PLP di Desa Rawa Selapan [Senin,01/02/2021]

01 Februari 2021 18:13:28  Desa Rawa Selapan  388 Kali Dibaca  Berita Desa

Sebanyak Enam Mahasiswa Universitas Lampung melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Mandiri Putra Daerah Daring Universitas Lampung Periode I Tahun 2021 dan Praktik Lapangan Terpadu di Desa Rawa Selapan. Mereka adalah Wiwin Winawati Hasanah dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Ilmu Pendidikan Prodi PGSD, Dahlia Safitri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni Prodi Pendidikan Tari, Nadhilah Putri dari Fakultas Ilmu Politik dan Sosial Jurusan Fisip Prodi Sosiologi, Ahmad Fhatoni dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan IPS Prodi PPKN, Yeshe Anggraini dari Fakultas Teknik Sipil Jurusan Teknik Sipil Prodi Teknik Sipil, dan Anisa Caesarani dari Fakultas Teknik Sipil Jurusan Teknik Sipil Prodi Teknik Sipil.

Kuliah Kerja Nyata sendiri adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN ini berada di Desa Rawa Selapan dengan waktu pelaksanaan selama 40 hari yaitu dari tanggal 1 Februari 2021 sampai dengan 12 Maret 2021.

Selain melaksanakan KKN, ke enam mahasiswa ini juga melaksanakan PLP atau Praktik Lapangan Terpadu di SD Negeri 1 Desa Rawa Selapan dengan waktu pelaksanaan selama 50 hari yaitu dari tanggal 1 Februari sampai dengan 22 Maret 2021.

Adapun program kerja dari KKN atau Kuliah Kerja Nyata yang akan dilaksanakan selama 40 hari kedepan di Desa Rawa Selapan yaitu ikut membantu Penginputan Data di Aplikasi Smart Village, Melakukan Penanaman Bunga dan Sayuran di lokasi Agrowisata Desa Rawa Selapan, Melatih tari daerah Provinsi Lampung yaitu tari Muli Siger, membantu melakukan Pemetaan Wilayah yang ada di Desa Rawa Selapan, dan Mengajar Les Privat di Perpustakaan GUMELAR Desa Rawa Selapan.

Semua program kerja baik itu KKN dan PLP di Desa Rawa Selapan yang berlangsung dari tanggal 1 Februari sampai dengan 22 Maret 2021 telah dijadwalkan setiap harinya. Jadi, mahasiswa akan tertib dalam melaksanakan kegiatan rutinitas mereka setiap harinya.

Bagus Adi Pamungkas,S.H. selaku Kepala Desa Rawa Selapan berharap dengan adanya ke enam mahasiswa yang melaksanakan KKN dan PLP di Desa Rawa Selapan dapat membantu perangkat desa dalam melaksanakan program Smart Village sesuai dengan bidang keilmuan yang dimiliki, sesuai dengan akademik yang dimiliki masing-masing mahasiswa, karena butuh kerja sama dan mahasiswa bisa mengimplementasikan keilmuan di tengah-tengah masyarakat. Mahasiswa tidak hanya dapat berteori melainkan kita beri kesempatan untuk berpraktek selama 40 hari kedepan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Aparatur Desa

 Sinergi Program

DESA BERJAYA

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Sri Wijaya No. 07 Desa Rawa Selapan Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan
Desa : Rawa Selapan
Kecamatan : Candipuro
Kabupaten : Lampung Selatan
Kodepos : 35356
Telepon :
Email : rawaselapandesa@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:70
    Kemarin:97
    Total Pengunjung:79.111
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.192.129.85
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel

24 September 2020 | 588 Kali
Sejarah Desa
24 Agustus 2016 | 575 Kali
Pemerintah Desa
29 Juli 2013 | 569 Kali
Profil Desa
24 September 2020 | 544 Kali
Visi dan Misi
24 Agustus 2016 | 472 Kali
Data Desa
07 November 2014 | 465 Kali
Pemerintahan Desa
24 Agustus 2020 | 428 Kali
Wilayah Desa