Desa Rawa Selapan yang " GUMELAR" (Guyup, Ulet, Manut, Eling, Lantip, Aman, Raharjo) Layanan Surat Online Silahkan Minta PIN Pada Operator Desa Agar Bisa Meng Ankses -- selengkapnya...

Artikel

Plt. Kadis PMDT Provinsi Lampung Kunjungi Desa Rawa Selapan

08 Oktober 2020 17:34:34  Desa Rawa Selapan  249 Kali Dibaca  Berita Desa

Plt. Kadis Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi  Provinsi Lampung Ibu Fitrianita Damhuri, S.STP., M.Si. beserta rombongan Stakeholder, Bank Lampung, Otoritas Jasa Keuangan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten  Lampung Selatan  melakukan Kunjungan ke Desa Rawa Selapan, Kamis (08/10/2020).

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Cinta Mulya, Kepala Desa Bumijaya, Polsek Kecamatan Candipuro, Pendamping Desa, LPM, BPD, Kepala Dusun, Karang Taruna, dan Tim Penggerak PKK dari Desa Rawa Selapan.

Maksud dan Tujuan dari Kunjungan ini adalah untuk Diskusi dan Sharing terkait pemetaan dan menggali potensi apa saja yang ada di Desa Rawa Selapan.

Bagus Adi Pamungkas, S.H. selaku Kepala Desa Rawa Selapan mempresentasikan terkait Kesiapan Desa Rawa Selapan dalam Menghadapi Smart Village di Tahun 2021 diantaranya, telah dilaksanakannya penanaman selada merah, bunga kol oleh LPM, Berbagai jenis bunga seperti bunga matahari, bunga jakarta, bunga cellosia, bunga jengger ayam, dan lain-lain untuk menambah daya tarik dan keindahan dari tempat agrowisata yang telah ditanam oleh ibu-ibu PKK.  Kemudian telah dibentuk Tim Penginputan  Aplikasi Smart Village agar proses penginputan data dapat selesai dan ter akomodir sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam Sambutannya, Kadis Dinas PMDT Provinsi Lampung Ibu Fitrianita Damhuri, S.STP., M.Si. mengatakan apa saja yang menjadi impian dari ke Tiga Desa yang ada di Kecamatan Candipuro ini yaitu Desa Rawa Selapan, Desa Cinta Mulya, dan Desa Bumi Jaya bisa kami wujudkan. Maka dari itu, sudah ada para Stakeholder yang siap diajak untuk bekerja sama dalam mensukseskan Program Smart Village di Kecamatan Candipuro ini, diantaranya dari Bank Lampung, Otoritas Jasa Keuangan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Selatan, Tim IT dari IIB Darmajaya Davit Kurniawan yang siap membantu Tata Pengelolaan  Sistem Informasi dan  Administrasi Desa melalui Aplikasi Smart Village.

Setelah acara diskusi dan sharing usai, Tim Khusus Bagian dari Plt. Kadis Dinas PMDT Provinsi Lampung melakukan Peninjauan ke lokasi Agrowisata yang ada di Desa Rawa Selapan.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Aparatur Desa

 Sinergi Program

DESA BERJAYA

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Sri Wijaya No. 07 Desa Rawa Selapan Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan
Desa : Rawa Selapan
Kecamatan : Candipuro
Kabupaten : Lampung Selatan
Kodepos : 35356
Telepon :
Email : rawaselapandesa@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:125
    Kemarin:184
    Total Pengunjung:80.402
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.222.119.148
    Browser:Mozilla 5.0